LED2XTE CREE XTE

Kunjungi Toko Senter Led untuk membeli senter led ini.

Review produk
Foto-Foto:
Senter led CREE XTESenter led CREE XTE

Foto-Sinar (referensi saja):


Review singkat:
blom sempet uji
secepatnya saya bikin alat uji led

Komentar
2016-02-06 03:14:41  Sutrisno
sinarnya om...
2016-02-04 22:06:23  Hariawan
Mencoba ngedom led ini, sinarnya jadi biru jika fosfor kuningnya di buang semua, mantab dech jadinya...
2015-04-16 11:26:36  kyubi-isme
mantap gan
2014-07-18 07:57:54  tokosenterled
Kalo yang ada sekarang, XTE memakai TIRnya XPE bisa.
Untuk Nichia pake optiknya XML.
2014-07-12 12:19:28  kyubi-isme
Oh maksud saya dengan lensa TIR gan bukan lensa cembung ...
Ada gak ya lensa buat led pabrikan Nichia ini ?
2014-07-10 18:04:08  Tango
Yg saya coba bukan sumber listrik + avometer gan, saya pakenya digital power supply yg sudah ada display tegangan(xx.x volt) dan arus(x.xx ampere) nya.
Sudah ditambahkan juga dengan avometer external pula pada saat psu tersebut terhubung ke led, digital psu & avometer sama" menunjukkan angka 3.6v gan.
Nah XTE agan ini saya kasih 3.6v nilai arus tertampil dan terukurnya hanya kisaran 770ma - 800ma, kemudian naik sedikit demi sedikit dengan step kisaran 5ma.
Belum sempet saya uji dengan led driver 3.6v yg memiliki active current limiter di 1.5a gan.
2014-07-10 03:59:06  tokosenterled
arus naik itu tergantung sumbernya, coba agan ukur sumber listrik yang agan pakai ukur arus saat short pake amper meter berapa arusnya.

Trus voltase kerja misal 3.6 itu harus diukur pada saat terhubung ke led, bukan diukur saat tidak terpasang ke led.

Karena apapaun yang terjadi, sesuai datasheet, saat voltase diantara kaki led 3.3volt arus ke led adalah 1.4ampere.

Saya kasi contoh ekstrim, charger aki 12V di katalog itu saat short terukur arusnya hanya 1ampere. Trus saya pasang LED XML T6 langsung, apa yang terjadi ? arusnya hanya 1ampere dan saat diukur tegangan di kaki led, hanya 3Volt.
2014-07-10 03:24:42  Tango
Dari kebiasaan gan, kalo yg cree 5W / 6-7W, diberi 3.4-3.5v langsung jreng di 1.2A atau di 1.5A meteran arusnya, lalu naik dikit".
Sedangkan yg ini saya kasih di 3.6v pun jreng pertamanya di 770mA meteran arusnya, lalu naik dikit".
Apa mungkin cara tes saya salah ya gan? ga brani tes di atas 3.6v soalnya lihat spec agan di 3.3v
2014-07-10 03:00:47  tokosenterled
Taunya optimal ukurannya pake apa ? Dari datasheetnya cree 5W:

2014-07-10 02:54:28  Tango
Boss ini led setelah saya tes, baik yg 4000K maupun yg 6000K, ternyata hanya bisa optimal di 3watt (sekitar 3.6V 800mA)
2014-07-09 19:56:05  tokosenterled
Apa aja bisa. Lensa zoom kan sangat mudah karena ga ada istilah harus nempel pas atau pas tengah.
2014-07-09 11:11:40  kyubi-isme
Ini bisa di pasang di lensa apa aja gan ?
Lumayan juga sinarnya
2014-07-09 11:11:39  kyubi-isme
Ini bisa di pasang di lensa apa aja gan ?
Lumayan juga sinarnya
2014-06-28 17:52:40  Zeld
@admiral...
2014-06-27 11:26:34  admiral
@zeld : mungkin tuk manggil bantuan X-Men (OOT) :p
2014-06-21 20:18:43  tokosenterled
ga tau juga kenapa dibikin gitu
2014-06-20 18:45:23  Zeld
Knapa di bikin X gitu kira-kira knapa ya gan..,kayak tahu goreng
2014-06-17 07:26:34  tokosenterled
Tuk led XBD, ternyata sya lupa pesan boardnya jadi, cuma led tanpa board, terpaksa nunggu order board aluminium dulu 16mm dan 12mm adanya.
2014-06-17 07:25:38  tokosenterled
Ternyata dipake di senter led reflektor, juga ga sama dengan yg bentuk biasa. Karen core yang unik ini maka memang tidak sesempurna led standar dalam hal kerataan warna sinarnya.

Untuk LUX pada titik fokusnya , tetap kalah dengan C8R2 asli, karena seperti yang sudah saya tulis di artikel lumen terang dan jauh, led watt kecil akan mendapatkan fokus lebih kecil dan lux tinggi.

Namun kalau diukur LUMEN/keseluruhan output, atau bisa diukur dengan memantulkan sinar ke atap dan diukur lux dibawahnya. XTE ini, mendapatkan output hampir 2x dari R2. Kemungkinan ya karena 5W vs 3W
2014-06-17 05:24:57  budiman
kayanya keren juga. Palagi ada tanda X nya. Thanks info nya.
2014-06-17 02:29:23  tokosenterled
Kalo ukuran fokusnya di senter led b26, seukuran led XPG, jadi lebih besar dari fokus led XPE (dibanding b26XPE)
2014-06-17 02:26:59  tokosenterled
Senter led CREE XTE
Sinarnya, kalo pake lensa akan ada tanda X nya. hihihi.

Namun sekilas pake LUXmeter, batere yang sama, bisa 10-20% lebih tinggi luxnya (diukur tanpa lensa, pada senter led B26).

Dan spek dari sononya 5W, entah bener apa engga, saya coba bypass langsung batere kuukur arusnya nyampe 2.5ampere tidak membiru sinarnya. Ya mungkin saja lebih kuat ?

Kalo pake reflektor jelas tergantung reflektornya jadi ya sama saja bulet tengah.
2014-06-17 00:08:57  budiman
photoin dong review sinar antara pake lensa dan reflektor.